*COMPUTER SOFTWARE AND APLICATION*
Home » , » MENYISIPKAN LEMBAR LANDSCAPE DAN PORTRAIT MS.WORD 2007,2010,2013

MENYISIPKAN LEMBAR LANDSCAPE DAN PORTRAIT MS.WORD 2007,2010,2013


Mungkin kalian pernah melihat sebuah file dokumen yang hampir seluruhnya isinya menggunakan lembar-lembar portrait, namun ada sebagian lembar di tengah-tengahnya yang menggunakan landscape. Portrait merupakan orientasi penggunaan lembar kerja secara vertikal, pengaturan ini merupakan pengaturan default jika kita memulai sebuah program pengolah kata, Microsoft Word, atau OpenOffice Write misalnya. Sedangkan landscape merupakan orientasi penggunakan lembar kerja secara horizontal. Orientasi ini lebih sering digunakan untuk keperluan-keperluan tertentu saja. Jika kita memulai sebuah program office, lembar kerja atau pengaturan kertas yang ditampilkan adalah portrait. Begitu seterusnya jika kita meneruskan pada lembar berikutnya. Hal ini akan sama jika kita menggunakan pengaturan landscape, lembar-lembar berikutnya akan secara otomatis mengikuti pengaturan sebelumnya.
Ada cara-cara yang bisa kita gunakan untuk menyisipkan lembar landscape pada halaman portrait, atau juga sebaliknya. Berikut merupakan langkah-langkahnya pada Microsoft Word 2007,2010, dan 2013.
1.         Klik Page Layout pada menu bar Microsoft Word 2007,2010, atau 2013
2.       Kemudian klik Breaks pada tab Page Setup
3.       Pilih Next Page untuk beralih ke lembar berikutnya. Pada lembar ini bisa diatur orientasi lembar kerja yang digunakan tanpa mengubah pengaturan lembar sebelumnya.


4.       Klik Orentation pada tab Page Setup, kemudian pilih Landscape. Pengaturan pada lembar kedua dan seterusnya akan berubah menjadi landscape.


5.       Untuk mengembalikan kepengaturan protrait pada lembar selanjutnya, klik kursor pada lembar terakhir (lembar ke 3). Kemudian ulangi cara pertama sampai ke tiga tadi. Pada lembar tersebut (lembar ke 4) klik Orentation pada tab Page Setup, kemudian pilihPortrait.


Dengan langkah-langkah tersebut, kalian bisa membuat sebuah dokumen yang didalamnya terdapat lembar portrait dan landscape sekaligus. Kalian tidak perlu repot-repot untuk membuat dua file terpisah, satu untuk portrait dan satu lagi untuk landscape.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Facebook | Twitter | Halaman | Google+
Copyright © 2013. COSOTRICKS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger